Miss silent?


Pendiem
Pendiam
Cicingeun
Itulah kebanyakan yang dituliskan teman temanku di buku BK beberapa bulan yang lalu. Dalam pelajaran tersebut memang dibuat game yang akan diketahui sifat/sikap positif-negatif kita. Dengan mengelilingi buku kita disetiap meja kelas dan menuliskan plusminus si pemilik buku.
 Terlalu pendiam kah aku, sampai sampai satu halaman buku hampir penuh dengan kata diam. Aku pun tak mengerti harus seaktif atau secerewet apa aku dikelas. Hingga salah seorang temanku protes... “bil, kamu teh jangan diem aja atuh riweh lah kaya yang lain!”...
Padahal menurutku, aku sudah cukup aktif. Tidak sediam ketika SD dan SMP. Aku ya aku, kalian ya kalian. Tolong terima aku apa adanya ajadeh, inilah aku. Aku sadar aku tidak seriweh kalian, karena aku tahu aku orangnya ga pede-an. Aku juga pernah berpikir lebih baik diam daripada salah berkata. Karena, ada peribahasa ‘mulutmu, harimaumu’ aku ingin selau menjaga lisanku dengan tidak banyak bicara. Aku berkata seperti ini karena aku pernah menyakiti hati sahabat sahabatku. Aku tidak sadar berbicara dengan kata kata yang kurang enak di dengar. Aku dijauhi dan aku sangat kecewa dan takut pada diriku sendiri. Yaa.. well itu masa lalu, mereka sudah memaafkanku dan aku sudah berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
Diamku hanya ketika aku malas berbicara. Tapi aku cukup aktif ko ketika di kelas. Bertanya, berdiskusi, menjawab soal-soal, mengemukakan pendapat –walau sangat jarang hehe- menjadi pemimpin pun aku bisa.. mungkin hehe.
Aku pun suka sebal dengan orang yang tidak bisa diam. Diam disini berarti sedikit berbicara. Misalnya seperti saat dikelas, guru sedang menerangkan materinya. Aku sangat sebal pada mereka yang suka ribut yang ga bisa ngehargain orang yang ada didepan. Berisiknya itu suka bikin pusing-_-v please lah diam pada waktu dan tempatnya..
Aku juga mengerti dicap pendiam oleh teman teman itu bukanlah hal yang bagus. Aku harus punya batas batas untuk diam dan untuk bertindak atau seramai kalian. Jika aku terus terusan diam, gimana aku bisa maju. Bagaiman aku bisa menjadi sukses. Yap! Aku harus aktif dan lebih percaya diri. Sulit memang tapi aku harus berusaha untuk lebih baik J


Hwaiting!
@nabilah_ns

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Kami, A!

Resmi Kampus Jingga!

byebye semester satu!