Resmi Kampus Jingga!

Annyeong yeorobun! hahaha udah lama nggak ngetik lagi.

Hmm, apa ya? Oh ya!

Sekarang akhirnya aku udah dapet kuliah setelah melewati beberapa jalur untuk mendapat kuliah di perguruan tinggi negeri. Dari mulai PMDK atau SNMPTN atau kadang disebut juga Jalur Undangan yang dipilih dari nilai raport dan nilai indeks sekolah. Ngga lulus. Iya nggak apa-apa. Langsung lanjut jalur SBMPTN atau jalur test tertulis se-Indonesia yang diadakan serempak. Nggak lulus juga. Iya udah nggak apa-apa, dengan hati masih berat tapi harus ikhlas. Dilanjut berusaha lewat test Polban. Ternyata masih nggak lulus juga. yaaaaaa sudah lah. Tapi disamping itu aku sangat beruntung dan bersyukur sejak menunggu pengumuman SBMPTN aku sudah daftar di universitas swasta sebagai cadangannya kalau nggak masuk di negeri dan akhirnya aku keterima disana. Setelah tau di polban dinyatakan tidak lulus, segera aku ambil yang di swata itu. Ya, walaupun swasta, aku berhasil dapet jurusan yang dari dulu aku impikan. Yap!

DESAIN PRODUK di ITENAS

Alhamdulillahnya juga ada lima teman SMA yang sekampus dan teman SD/SMP yang satu kampus juga. Ya walaupun sekampus nggak ngejamin bisa sering ketemu juga sih karena bakal sibuk sama jurusannya masing-masing. Eh, ada juga sih yang sekelas hehe.

Kemarin kami baru resmi diterima jadi mahasiswa baru secara simbolis di Gedung Serba Guna. Atmosfernya benar-benar berbeda dari jenjang-jenjang pendidikan yang pernah aku lewati. Jelaslah kini gelarku sudah menjadi maha-siswa, bukan lagi seorang siswa. Ada suatu kebanggaan tersendiri berkumpul dalam suatu ruangan dengan orang-orang hebat, para rektor, dekan, mahasiswa-mahasiswi berprestasi dengan nilai-nilai ipk sempurna, dan calon-calon insinyur/teknisi yang akan membangun bangsa ini. Jas almamater jingga pun tersampir dibadan kami menutupi seragam SMA yang saat itu kami pakai, meresmikan dan menandai bahwa saat ini kami telah menjadi mahasiswa itenas.

maaf. belum foto sama akunya, nanti nyusul aku foto pake jas deh

Aku sempat sedikit terkejut saat pertama masuk GSG, kami duduk sesuai jurusan dan jurusanku Desain Produk ada di jajaran tengah paling belakang dan hanya dua baris. iya, dua baris. Padahal jurusan lain bangkunya penuh berjejer-jejer. Ada satu dosen yang duduk diseblah temanku anak DP "iya, DP mah cuma 37 orang da, lumayan sekarang mah" begitulah katanya kurang lebih. Aku hanya melongo. Jurusan lain rasanya bisa sampai ratusan. Entahlah mengapa, sepertinya kami adalah orang-orang terpilih dan ekslusif hehe.

Setelah berbagai sambutan, pengumuman mahasiswa-mahasiswi berprestasi dari yang ipknya sempurna sampai juara-juara di berbagai bidang, dan ceramah umum, kami digiring oleh senior-senior kami  ke gedung kampus kami masing-masing. Sambutan yel-yel pecah dari pintu keluar GSG sampai perjalanan mereka ke gedung jurusan. Yang paling riuh sih anak sipil, seniornya kaya pada mau demo hihi. Dan ternyata jurusanku yang paling dikit yang terakhir keluar dari GSG. Sepi. Nggak ada sorak sorai suara sambutan, tapi ketika kami sudah ada di luar sambutannya luar biasa, seperti disambut oleh parade karnaval dengan berbagai kostum. Kita pun di beri permen lolypop dan bendera merah-putih. Agak kaget juga sih idenya bagus, maklum kali ya anak seni hehe.
lupa. permennya udah habis bungkusnya belum dibuang

Gedung kami kalau diliat di peta depan gerbang paling jauh, paling pojok, paling belakang dan setelah sampai sana ternyata gedungnya baru dan masih direnovasi udah jadi tiga atau empat tingkat lah. Itu pun masih berdebu, tapi kelihatan nyaman menurutku. Kami berkumpul di lantai tiga, setelah semua berkumpul baru deh keliatan dikitnya anak-anak DP, ceweknya cuma sembilan orang :( seniornya juga nggak banyak amet sih tapi kekeluargaanya kerasa, mungkin itu intinya hihi.

Acara selanjutnya kami perkenalan sama senior-senior, biasalah nama-asal-hobby-citacita dan... status-_-
dan ternyata oh ternyata banyak perantaunya terutama dari kalangan laki-laki, ada yang dari Aceh, Sumatera barat, Riau, Jakarta, Kuningan, Sukabumi, dan macam-macamlah. Disini kita masih rada jaim-jaiman, malu-malu kucing gimana gitu kaliya masih agak akward. Kemudian tiga dosen masuk buat ngasih pengarahan tentang Desain Produk, dan...WAW! Oke waw-nya akan aku jelasin di postingan selanjutnya aja deh~
Dosennya juga kece, gawl-gawl kepo gitu deh, mesti banget ditanyain pacar tiap orang hahahha, dan kita dikasih ini....


Iya, ini buku panduan khusus mahasiswa baru dan buku Pelatihan Dasar dan Pengembangan Diri, kegiatan dari buku ini akan dilaksanakan besok tanggal 25 Agustus 2014 di tiap gedung jurusan. Kegiatan ini adalah awal dari point skk yang wajib kita dapatkan di tiap semesternya.

Aaaah, udah lelah nih udah ngantuk. Besok bakal ketemu keluarga baru, semoga kita cepat akrab yaaaa @dpitenas14

Jaljayyo~~



ps. rada di follow atuhlah itu akun twitternya miris banget kasian nggak rame pengikutnya cuma lima! Karena saya pengguna aktif burung berkicau itu :(

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Kami, A!

byebye semester satu!