Diary


Ga sengaja tadi buka laci lemari baju dan ada kotak yang isinya 2 buku diary. Aku ingat, itu buku diary jaman aku kelas satu smp. Penasaran sih pengen flashback lagi dulu ada apa, dan aku nulis tentang apa aja. Baru inget kunci gemboknya ilang, alhasil nyari apapun yang bisa buat nyongkel gembok dan nemu....gunting.

Pas baca, duh! Ngakak, malu sendiri, dan flashback banget berasa dejavu. Kangen masa masa dulu. Buku pertama, yang alay banget nyeritain masa masa SD. Semua kegiatan, keluh kesahnya aku pas jaman kelas 6 SD. Masih polos banget, bocah banget jadi tulisannya pun GJ abis. Kebanyakan isinya lebih banyak jadwal harian/catatan harian hehe. Wow lumayanlah, ternyata pas SD aku udah suka nulis ya, rajin juga wkwk. Dan di buku kedua isinya tentang awal masuk ke MtsAP sampe ngerasain yang namanya pertama kali jatuh cinta sama laki laki. Hahaha makin alay tau ini. DUH!

Di buku diary kedua ini, dulu aku kasih nama si biru/Rhiryr karena bukunya yang emang warna biru pastel kesukaan aku –alay bangetkaaaaaan- duh. -_-

Disana tertulis mulai dari ‘geng ajib’, si cholathos, si orenjeruk, si taemin kw, tanajuh ke Dufan, taklif –cross country, ngeliwet, nyetrika baju, bikin parsel, dll- , mabit, kemah alam, kuis akbar, pensi, mahkamah, pesta politik pemilihan ketos, KaLam(kantin lama), tanah merah, senam jumat, classmeeting, main basket seangkatan, Cikara, APfutsalcup, susumputan bubar ws, nyanyi nyanyi ditengah mushola, kultum, tahfisdz, mentoring, film film buatan guru, foto angkatan di kampus UPI, dan masih banyak lagi.

Baca buku ini tuh bikin bener bener flashback, kangen sekangen kangennya sama masa masa di mts. Walau ngakak bin malu juga bacanya, alaynya gue dulu ga nahan wkwk. Aku seneng juga, dan bersyukur juga dulu aku suka nulis dan rajin bikin catatan harian kaya gini, dan bermanffat banget menurutku. Semua kenangan itu masih tersimpan rapih. Kalau aku lupa, aku tinggal baca buku ini lagi.

Menurutku, menulis catatan harian seperti ini sudah sangat jarang dilakukan remaja seusia kita. Hal ini sudah sangat langka, dan bayak yang mengatakan menulis diary itu kuno, ketinggalan jaman. Remaja jaman sekarang lebih senang mencurahkan isi hatinya, meng-update setiap kejadian dihari harinya, tidak malu lagi mengungkapkan keluh kesah dan rasa sayangnya di dunia maya seperti twitterdan fb. Padahal, rasanya semua hal itu akan lebih baik dan aman jika kita simpan saja dibuku diary/ buku harian. Tidak perlu terlalu diumbar umbar. Apakah harus semua orang tau? Tapi aku juga masih suka kaya gitu sih hehe..........

Sayangnya, semenjak aku duduk diabangku SMA, aku tidak pernah menulis diary lagi. Tidak terpikirakan olehku, mungkin kerena terlalu sibuk mengerjakan tugas *uhuk. Dan aku jadi malu sendiri untuk menulisnya hehe. Kalo sempat mungkin aku akan menulisnya lagi hehe. Tapi yang bikin sebelnya setelah baca buku itu, aku jd inget kenangan kenangan buuru dan menyebalkan. Eugh.

Udah ah. Oke. Bye~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Kami, A!

Resmi Kampus Jingga!

byebye semester satu!